Jumat, 19 Maret 2010

sebuah surat "apa itu cinta?"

Maret 2010



yang terhormat
anda di tempat

tak perlu basa-basi
hanya untuk tanya kabar
sebuah surat kukirim pada anda
karena semua penjelasan justru tak menjelaskan
hanya ingin berkata karena tak bisa berucap
saya tuangkan saja segala unek-unek di kepala
dalam surat ini

saat anda bertanya siapa yang saya cinta
sebetulnya saya tahu siapa saja orang yang saya cinta
tapi anda bertanya di saat yang tidak tepat
dan itu pertanyaan yang menjebak bagi saya
sementara sudah jadi rahasia umum bahwa saya suka pada anda
di saat seperti itu sesungguhnya saya bisa menjawab
bila anda ingin mendapatkan jawabannya anda
belum waktunya bagi saya berucap begitu
karena sesungguhnya saya juga belum bisa mendefinisikan cinta
secara jelas, secara bahasa,
yang saya tahu saya hanya bisa merasakan cinta
tanpa tahu arti kata tersebut
dan pada saat anda bertanya
saya tidak tahu apakah saya harus jawab cinta atau yang lainnya
yang saya tahu pada saat itu saya suka
masih sebatas suka saja
suka pada anda

mungkin juga saya salah suka pada anda
tapi beginilah sifat saya yang tidak bisa gampang suka orang
karena saya juga tidak mudah benci pada orang
sekali saya suka, saya suka pada waktu yang lama
sekali saya benci, menempel lama juga rasa benci itu

mungkin tidak butuh waktu lama lagi
kita bisa terus berjumpa
karena anda ingin mengejar cita-cita anda di tempat lainnya
tapi sungguh saya merasakan senang telah mengenal anda

sekali lagi bila anda masih ingin bertanya
saya belum mengerti cinta hingga saya tulis surat ini
bila mungkin anda bisa menjelaskan pada saya
apa itu cinta
dan mungkin juga saya bisa pahami makna cinta
di saat anda akan menunjukannya pada saya

mungkin ini tidak bisa menjelaskan segala kebingungan saya
tapi semoga anda mengerti dan mulai ajarkan saya makna cinta

semoga anda sehat selalu
salam hormat


saya






Sebuah surat yang datang dari imajinasi
karena kita hampir tidak bisa definisikan cinta
sebelum kita merasakan sendiri
apa itu cinta

1 komentar:

  1. edaaaan yaaan! asli urg sedih macana! T,T

    kirimkeun! maneh kudu kirimkeun ieu ka jelemana!

    apapun responnya, maneh harus bilang yan! harus!

    jangan.. sampe..

    terlambat..

    BalasHapus