Senin, 21 Juni 2010

not an useless life 23 Mei 2009 jam 15:55

buat apa sih kita hidup???
pertanyaan itu muncul kembali setelah sekian lama terlupakan...
buat iseng dwnk???
hahahaha... pasti bukan la...

ada ilmu yg sy pelajari dri pelajaran PKn,,,
sebagai makhluk sosial kita harus saling memberi...
yap betul saya setuju dgn itu,,,
dengan itupula timbul pikiran dalam pikiran 'saya juga harus diberi donk!!!'
tapi spertinya sy lebih sreg bila katanya dirubah menjadi
"hidup itu harus selalu memberi"
berlaku bwt semua orang pastinya...
sebuah keyakinan muncul, klo kita memberi tanpa mengharap diberi balik pasti kita akan diberi balik, tapi bila kita memberi tapi mengharapkan diberi balik sebuah kenyataan pahit kita takkan diberi harus diterima...
kita harus selalu memberi apa yg kita punya, apa yang kita punya kepada yg membutuhkannya...
kita pasti akan dapat balasan...
karena percayalah bahwa yang memberi balasan kpd kita bukanlah mereka yg telah kita beri,,,
tak lupa pakaikan baju ikhlas pada pemberian kita...

trus apa jadinya bila semua pikiran, jiwa, dan raga kita hanya dengan egoisnya diperuntukkan bwt kita sendiri,,,
rasa sepi, hampa kan datang menghampiri...
bukankah lebih menyenangkan bila melihat senyum orang -khususnya yang kita sayangi- karena ia melhat kita daripada melulu kita tersenyum sendiri???
sungguh indah.y dunia ketika saya melihat orang saya cintai tersenyum d hadapan saya,,, tak bisa d ungkapkan dengan kata2 memang,,,
tapi bisa dirasa. luar biasa!!!
pernah saya mengalami yang namanya "kenapa saya g d perhatikan?". kenapa org tidak ada yang peduli sama sy? kenapa gda yang ngerti saya?
tapi akhirnya saya menemukan sebuah jawaban.y
bukan saya yang tidak d perhatikan, bukan saya yg tidak d pedulikan, bukan saya yang tidak mengerti,
tapi sayalah yang kurang perhatian terhadap mereka, saya yang kurang peduli akan kehidupan mereka, dan saya la yang tidak mengerti mereka...
bruntung, walaupun perhatian saya masih kurang terhadap mereka,,, tapi cukup memuaskan batin karena tingkat kepedulian saya bertambah terhadap mereka (walaupun cuma secuil dwnk yg ptg nambah kan?!)
dan saya pun masih berusaha untuk trus peduli terhadap mereka

dan tahukah betapa berharganya hidup kita???
terasa betul kmrn2...
semangat saya untuk hidup...
semangat saya untuk sehat...
semangat saya untuk kuat...
demi sebuah senyuman...
dengan kehidupan saya, saya bisa menjaganya (walaupun g becus itu juga)
saya berusaha keras untuk sehat agar tidak menambah kerepotan,,,
dan bisa bertindak walaupun sedikit,,,
sebenarnya banyak orang yang berharap banyak kepada kita,,, tapi kita kadang tidak sadar,,,
kadang kita lupa...
hidup kita berharga kawan! bukan untuk diri kita! tapi berharga bagi orang lain,
jangan membuang harapan orang lagi!

cuma bisa berusaha sekarang ma untuk jadi manusia berguna, jadi manusia yang jangan melulu diberi, manusia yang peduli, manusia yang berharga untuk orang lain,
saling ingatkan we nyak! bisi saya juga lupa. hehe...

*terinspirasi dari 3 tahun kehidupan SMA dan bermacam notes yang telah dibaca

ambil dari notes fb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar