Kamis, 03 Juni 2010

jujur untuk orang lain dan bohongi diri sendiri

kata orang tua,
kalau ngomong itu harus jujur
oke mama! aku setuju!
jujur ke orang lain itu emang enak kok,
kita ga punya perasaan ga enak tiap kita ketemu orang
kalau kita bohong ke A, pasti tiap ketemu si A bawaan kita pengen kabur melulu
karena kita punya salah
kalau jujur kan ga ada yang ditutupi
jadi kita santai aja kalau ketemu semua orang
untuk saya pribadi sih, "kalau ga bisa jujur ya jangan bohong"
katakanlah saja apa yang sebenarnya terjadi
- tapi jangan semua diungkap -
ke publik
asal jangan bohong aja deh
bukan karena saya inget dosa yang emang udah numpuk
tapi emang karena ga enak aja dibawa di kehidupan yang harusnya dinikmati ini
jadi

DENGAN JUJUR PADA ORANG LAIN KITA BISA MENJALANI HIDUP DENGAN SANTAI
 

tapi terlalu banyak jujur juga bisa membunuhmu dengan perlahan!
waspadalah!

itu terjadi bila kamu terlalu banyak jujur pada diri kamu sendiri
misalnya kamu ga bisa ngehadapin suatu masalah,
dan kamu cuma bilang "saya ga bisa"
ya udah hati2 di jalan suram kamu aja ya kawan!
coba kalau kamu bilang "saya bisa"
emang agak berbohong sih
tapi ujung2nya kan kamu harus bisa ngehadepin masalah itu
jadi ujung2nya juga masalah itu HARUS BISA diselesaikan

contoh selanjutnya bila kita menghadapi kesedihan
dan kita hanya bisa bersedih
dan kita larut dalam sedih
kasian sekali hidupmu nak
bohongilah diri kamu dengan sedikit kesenangan
cara yang saya rasa ampuh buat diri saya sendiri sih ngumpul sama temen2
emang yang ngebuat kita sedih ga akan berubah keadaannya jadi menyenangkan
tapi setidaknya mungkin saya bisa dapet perspektif yang lain dari situasi tadi
berpikir dengan hati senang bisa membuat situasi saya lebih baik, haha
mungkin ada baiknya kalau bohong ke diri sendiri itu diperbanyak porsinya

BOHONGI DIRI SENDIRI 
SEBELUM KEJUJURAN REALITA DUNIA 
MEMBUNUH JIWAMU PERLAHAN

jadi motto saya selanjutnya yang lain :
*dengan jujur pada orang lain jiwa kita bisa tenang, tapi hanya dengan mendustai diri sendiri kita dapat bertahan hidup*
 
*alessmaroon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar